Gelar Karya Siswa

4

Seperti visi dan misi SMA Negeri 7 Purworejo yaitu memiliki apresiasi seni dan budaya yang tinggi, maka OSIS/MPK SMA Negeri 7 Purworejo mengadakan acara yang diperuntukan untuk kakak-kakak kelas XII. Acara tersebut adalah GKS atau Gelar Karya Siswa dengan mengusung tema “Art is Not What You See But What You Make Creativity Takes Courage”. Acara GKS ini dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2016.

Acara tersebut merupakan puncak acara seni bagi kelas XII yang sebentar lagi akan mengucapkan kata perpisahan dan selamat meneruskan perjuangan kepada adik-adik kelasnya serta memberi kesan yang begitu mendalam. Karena, kakak-kakak kelas XII benar-benar total dalam mempertunjukkan seni yang telah mereka susun dengan baik dan totalitas dari beberapa profil setiap masing-masing kelas hingga penampilan seni mereka.

Di sela-sela acara inti dari penampilan kakak kelas kita, ada penampilan dari formas kelas X dengan membawakan beberapa lagu. Yang kemudian dilanjutkan lagi penampilan dari kakak kelas XII yang pada umumnya menggambarkan tentang perjuangan mereka selama bersekolah 3 tahun di gedung yang telah berdiri selama 1 abad lebih.

Isak haru mulai tampak diraut wajah para siswa dan juga guru terutama wali kelas yang telah senantiasa mendampingi mereka selama mereka berjuang. Mereka merasakan begitu tulus perjuangan, pengorbanan, dan pengabdian. Hal ini tidak bisa dianggap remeh karena disini mereka berjuang bersama, melewati susah, sedih, canda, dan tawa.

Suasana pun selalu cair oleh MC yang super luwes memandu penonton dalam menapaki acara. Harapan dari kegiatan ini adalah menuangkan segala bentuk apresiasi siswa yang menunjang visi dan misi sekolah demi generasi yang lebih baik. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan acara ini. (Red)

5