3on3 GASSA FULLSPEED

2Tanggal 26 September 2013 sampai 28 September 2013 kemarin, Tim basket SMA N 7 Purworejo mengeluarkan 4 tim yang terdiri dari 2 tim putra dan 2 tim putri . Tim putra pertama terdiri dari Kevin Novan (X IPA 1) , Hilmawan Yusuf Habibie (X IPA), Sanggam Putra Saktiagara (X IPS 2) dan Panji Kusantoro (XI IPA 5) . Tim putra kedua terdiri dari Luther Agung Monasoni (XI IPS 1) , Hindrawan Rudy Rachmansyah (XI IPS 3), Ganendra Edgarda Yumna (X IPA 2) dan Riyandra Ade (X IPA 1) . Sedangkan Tim Putri pertama terdiri dari Andyta Ma’rifatul Usnia (XI IPA 2), Wening Tinulat (X IPA 5) dan Isabella Ratna Putri (XI IPA 4). Tim putri kedua terdiri dari Kurnia Dwi (XI Bahasa),Rinika Dewantari (XI IPA 4),Lilis (XI IPS 3) dan Megasari Wuryanie (XI IPA 4) .

Kita berangkat dari sekolah jam 07.00 WIB. Setelah sampai di Alun-alun Wonosobo , kita mulai untuk pemanasan . Pertandingan pada 3on3 kali ini menggunakan system setengah kompetisi , dimana peserta yang kalah tidak langsung gugur ,tetapi masih bisa bertahan lagi untuk berhasil memenangkan juara grup . Pada penyisihan grup, tim putri 1  mendapatkan score seri antara SMANSEV 1 vs LOTUS B . Sehingga , pada hari Jumat, 27 September 2013 kita bertanding lagi melawan SMA MOTENG . Pada pertandingan melawan SMA MOTENG, kita menang  dengan score 4:2 . Tetapi , kita tetap tidak lolos ke semifinal karena tim sebelumnya , yaitu LOTUS B memenangkan poin 12:0 melawan SMADA A .Sehingga yang lolos adalah tim LOTUS B . Sedangkan pada tim putri SMANSEV 2 , kalah tipis juga pada penyisihan grup melawan MAN .

Pada Tim Putra SMANSEV 1, mereka berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan SMA BAWANG. Pertandingan ini mungkin yang paling tegang . Awalnya,score antara SMANSEV 1 vs SMA Bawang seimbang 6:6 dan dilakukan duel free throw . Akhirnya tim SMANSEV 1 unggul 1 point atas shoot dari Kevin Novan (X IPA 1) sehingga SMANSEV 1 lolos ke semifinal. Lain halnya pada SMANSEV 2 putra , pada Technical Meeting, pertandingan pertama SMANSEV 2 melawan Karang Turi Semarang , Tetapi pada hari itu karang turi tidak hadir dan di Disfikualifikasi .Akhirnya SMANSEV 2 menang dan bertanding lagi melawan SMK 1 Wonosobo. SMANSEV unggul pada pertandingan ini dan menang kembali. SMANSEV 2 pun tidak lolos semifinal karena dikalahkan oleh SMA Moteng .

Pada semifinal, tim SMANSEV 1 putra dikalahkan oleh Child 3 dengan point 6-12. Dan akhirnya tim SMANSEV 1 putra mendapat juara 3 setelah menang dalam perebutan juara 3 dan 4 melawan SMA Informatika . (andyta MU)

Leave a Reply

Your email address will not be published.