3×3 Basketball Tanjung Open : Game Selikoor

IMG-20180501-WA0007

Siapa sih yang gak tau 3×3 Basketball Tanjung Open? Sebagai anak SMA 7, sobat ekspresi pasti tahu dong ya! Pertandingan 3×3 Basketball ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Nah kerennya, peserta di kompetisi basket ini diikuti oleh tim basket sekolah-sekolah se Jateng-DIY loh! Meriah banget kan? Nah, kalau ditotal ada 93 tim basket putra putri yang ikut dalam kompetisi ini.

Pada tahun ini, 3×3 Basketball dilaksanakan pada tanggal 27-28 April 2018. Para peserta 3×3 ini mulai berdatangan pada hari pagi hari Jumat, 27 April 2018. Mereka yang datang lebih awal biasanya peserta dari luar kota. Kemudian, upacara pembukan dilaksanakan sekitar pukul 1 setelah Sholat Jum’at. Setelah upacara pembukaan, maka dengan begitu acara ini resmi dilaksanakan. Para peserta 3×3 mulai bermain dan bertanding.

Pertandingan-pertandingan basket ini mulai memanas ketika memasuki babak semifinal. Para tim yang masih bertahan terus mengobarkan semangatnya demi meraih kejuaraan. Sebelum memasuki babak final, para peserta diajak oleh panitia untuk bermain games terlebih dahulu. Biar gak spaneng gitu ya hehe. Pada akhirnya setelah games, babak final pun dilaksanakan.

Setelah pertandingan final telah usai, upacara penutupan dilaksanakan. Dan pada upacara penutupan inilah, pemenang dari pertandingan ini diumumkan. Pemenang-pemenangnya adalah sebagai berikut.

Kategori Putri :

Juara 1 : Tim Lotus A dari Wonosobo

Juara 2 : Tim Lotus B dari Wonosobo

Juara 3 : Tim Molten A dari Wonosobo

Kategori Putra :

Juara 1 : Tim Semesta 2 dari Semarang

Juara 2 : Tim Wonosobo 2 dari Wonosobo

Juara 3 : Tim Molten C dari Temanggung

            Selamat untuk para pemenang 3×3 Tanjung Open tahun ini ya! Tak lupa ucarpan selamat untuk panitia yang telah sukses menggelar kegiatan ini. Karna kegiatan ini mendapatkan antusiasme dan respon yang baik dari berbagai kalangan masyarakat di Purworejo dan sekitarnya, maka, semoga kegiatan ini terus terlaksana ya! (j) EKSPRESI JUNI 2018

, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.