BUKA BERSAMA ANAK PANTI ASUHAN DAN NUZULUL QUR’AN

 

Berbagai rangkaian acara diadakan oleh SMA N 7 Purworejo dalam rangka Gebyar Ramadhan VI. Salah satu agenda kegiatannya yaitu Buka Bersama Anak Yatim dari Panti Muhammdiyah dan Panti Wiloso. Ada 50 anak yatim piatu dari masing-masing panti yang diundang untuk buka bersama. Selain undangan dari panti, beberapa dewan guru bersama keluarga juga turut diundang dala acara tersebut. Acara buka bersama digelar dengan berbagai rangkaian acara. Acara dimulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 19.30 WIB. Sebelum acara dibuka, diadakan pembagian doorprize oleh pengurus OSIS. Acara pembagian doorprize berjalan lancar dan mendapat sambutan yang baik dari undangan kedua panti. Acara buber tersebut dibuka dengan pidato sambutan oleh Kepala SMA N 7 Purworejo, Bp. Padmo Sukoco, M.Pd. Setelah acara sambutan, dilanjutkan kultum oleh Bp. Wasith, S. Ag, M. Ag. Kultum yang disampaikan Bp. Wasith S. Ag, M. Ag berakhir menjelang waktu buka puasa tiba. Sebelum waktu berbuka tiba, dilakukan bakti sosial kepada kedua panti yang diwakilkan oleh siswa. Siswa memberikan bakti sosial dalam bentuk simbolis dan diterima oleh perwakilan pengasuh dari masing-masing panti. Setelah pembagian baksos, memasuki waktu berbuka, Bp. Wasith S. Ag, M. Ag memimpin doa buka bersama. Setelah doa bersama, siswa dari OSIS dan MPK membagikan takjil sebagai makanan pembuka. Setelah menyantap takjil, semua yang hadir dalam acara tersebut dipersilahkan untuk menunaika ibadah sholat magrib berjamaah di Masjid Al-Hidayah.

Setelah semua menunaikan sholat magrib berjamaah, undangan dari Panti Muhammadiyah dan Panti Wiloso dipersilahkan untuk berbuka puasa dengan makanan yang telah disediakan panitia. Acara buber berakhir pukul 19.30 dan tamu undangan dari kedua panti kemabali ke panti masing-masing setelah acara selesai.

Pada hari yang sama, SMA N 7 Purworejo mengadakan kegiatan Nuzulul Quran di Masjid Al Hidayah yang bertempat di SMA N 7 Purworejo. Peserta Nuzulul Quran yang diadakan SMA N 7 Purworejo adalah warga sekitar dan siswa. Rangkaian acara diawalai dengan sholat isya berjamaah dilanjutkan sholat tarawih kemudian acara Nuzulul Quran. Rangkaian acara tersebut diisi oleh Bp. Mahmud sebagai pembicara. Acara Nuzulul Quran tersebut berakhir pukul 21.30 WIB.