Basket Competition Lustrum SMA N 3 Purworejo

10Dalam acara Lustrum yang ke-6 , SMA N 3 Purworejo mengadakan  kompetisi basket yang meliputi daerah Kedu Kebumen pada hari Kamis 17 Oktober 2013 sampai Sabtu 19 Oktober  2013 , SMA N 7 Purworejo ikut berpartisipasi dengan mengirimkan 2 tim yang diantaranya tim putra dan tim putri dengan pelatih Aji Yudha Pranata.

Pada hari pertama, Kamis 17 Oktober 2013 , Tim putri yang terdiri dari  Andyta (XI IPA 2) , Isabella,Rinika, Megasari (XI IPA 4) , Ratu (XI IPA 6) , Ratry,Lilis ( XI IPS 3) , Kurnia, Riyadhotu ,Dita (XI Bahasa) , Wening ( X IPA 5) dan Amadea (X IPS 2) bermain pada permainan pertama yang dimulai pukul 07.30 WIB . SMA N 7 Purworejo melawan  SMA N 3 Purworejo B . Pada permainan ini , awalnya SMA N 7 Purworejo masih unggul dalam point , tetapi dalam akhir-akhir permainan  , SMA N 3 Purworejo berhasil menyusul dengan Score  6:3 . Sehingga , hasil akhirnya permainan pertama pun di menangkan oleh SMA N 3 Purworejo B. Siang harinya , tim putra  SMA N 7 Purworejo yang terdiri dari Yogi (XII IPA 2), Luther (XI IPS 1) , Hindrawan  (XI IPS 3) , Panji (XI IPA 5) , Kevin,Riyan (X IPA 1), Ganendra (X IPA 2) , Ikhsan (X IPA 3) , Habibi (X IPA 5), Sanggam (X IPS 2) , Benediktus (X IPS 1)   berhasil memenangkan pertandingan melawan SMA N 3 Purworejo B .

Setelah itu , tim putri kembali bertanding  melawan SMA N 3 Purworejo , kita kembali mengalami kekalahan dengan score 20: 8.

Di hari kedua , Jumat 18 Oktober 2013 , Tim putra SMA N 7 Purworejo berhasil mengalahkan  tim dari SMA N 5 Purworejo dan lolos ke Semifinal . Tim putri pun juga berhasil mengalahkan tim dari SMA N 5 Purworejo tetapi , kami  tidak lolos ke semifinal .

Pada hari terakhir , Semifinal SMA N 7 Purworejo melawan SMK N 1 Purworejo , pertandingan ini adalah pertandingan yang menegangkan , karna di pertandingan ini score antar tim sangat tipis . Di kwarter  terakhir , SMA N 7 Purworejo tertinggal score 18:21 atas SMK N 1 Purworejo , tetapi  di akhir pertandingan , akhirnya SMA N 7 Purworejo berhasil menyusul dan memenangkan pertandingan ini dengan score akhir 23:24 . Tim putra SMA N 7 pun lolos sampai ke final . Di pertandingan final , SMA n 7 Purworejo dipertemukan oleh SMK N 2 Kebumen . Supporter dari siswa SMA N 7 Purworejo sendiri pun memenuhi lapangan  basket SMA N 3 Purworejo dan didukung oleh orang luar yang mendukung SMA N 7 Purworejo . Sorakan supporter SMA N 7 Purworejo terdengar keras dan membangkitkan semangat para pemain  . Bukan hanya membawa nama SMA N 7 Purworejo , tetapi , tim kami juga membawa nama Basket Purworejo yang akan melawan basket Kebumen . Tim putra SMA n 7 Purworejo telah berusaha keras untuk menjadi juara 1 di acara lustrum SMA N 3 Purworejo ini , tetapi , pada akhir pertandingan tim smansev dikalahkanm oleh SMK N 2 Kebumen , dan mendapatkan juara 2 dalam acara ini .

Kita tidak akan berhenti berjuang disini , target kemenangan kita sudah digambarkan dalam benak kita . Dan suatu saat nanti , kita akan terus menjunjung tinggi nama basket SMA N 7 Purworejo dan akan membuat semua pihak bangga . (Andyta MU)