Festival Film Pendek SMANSEV #3

IMG-20180428-WA0024

Halo Pencinta Film Pendek SMANSEV! Kali ini Ekspresi akan membahas tentang Festival Film Pendek SMANSEV yang ketiga atau yang disingkat FFPS#3 dengan penulis yang sama seperti tahun lalu (ᵔ v ᵔ). Nah, ingin lebih jelas bagaimana keseruan saat hari nominasi film disebutkan? Check it out!

Berbeda dari tahun sebelumnya, para siswa diajak untuk mengikuti pelatihan pembuatan film sebelum memulai membuat film. Untuk tahun ini tanpa adanya pelatihan untuk para kameramen, penulis, editor. Kegiatan tersebut dibimbing oleh Mas Doni Setiawan. Tahun ini FFPS mengambil tema ‘MIMPI’.

 Lanjut keseruan saat acara nominasi pada hari Senin, 21 April 2018 pukul 18.30 WIB. Dengan diawali penandatanganan di depan Wisma Budaya dan pembagian snack, serta di dalam sudah diatur posisi duduknya yaitu Bapak dan Ibu Guru di depan lanjut kelas XII, XI, dan X. Karena Wisma Budaya sedang dalam pembangunan, FFPS tahun ini didakan di Indoor Krida Tanjung. Acara penganugrahan karya para siswa ini berlangsung dengan suasana yang elegan disertai photoboth hiasan sendiri. Namun, sayang acara penganugrahan ini terganggu dan menjadi tidak nyaman akibat mati listrik yang berulang.

Walaupun tersendat oleh mati listrik, acara tetap berlanjut yang dimulai dengan pembukaan oleh Ibu Nikmah Nurbaity, perform dari Formas, dan pengumuman Kartini Kartono of SMANSEV. Setelah itu, pembacaan nominasi festival film SMANSEV di antaranya:

 

No Nominasi Pemenang Judul Film
1 Film Terbaik XI MIPA 4 SONDER
2 Pemeran Wanita Terbaik X MIPA 5 HIDDEN
3 Pemeran Pria Terbaik XI IBB Goresan Pena Ikhlas
4 Kameraman Terbaik X MIPA 6 Funesta
5 Editor Terbaik XI MIPA 4 SONDER
6 Amanat Terbaik X IPS 2 Berbeda Tapi Sama
7 Trailer Terbaik X MIPA 6 Funesta
8 Poster Terbaik XI IPS 2 Cafe Thinking
9 Penulisan Naskah Terbaik XI IPS 1 Telat? Apa kata dunia?
10 Sutradara Terbaik X MIPA 2 Api Asa
11 Film Terfavorit XI IPS 1 Telat? Apa kata dunia?

 

Nah, itulah hasil dari pembacaan pemenang dari masing-masing nominasi. Hasil tersebut sebelumnya diseleksi oleh para ahli film. Para Guru sangat mengapresiasi siswanya dalam berkarya di layar perfilman. Walaupun acara penganugrahan kurang megah, FFPS tahun ini menghasilkan karya para siswa yang luar biasa. Menurut penulis dan para siswa tahun ini, karya film tahun ini paling baik daripada tahun tahun yang lalu. Film Sonder, Telat? Apa kata dunia?, dan Watch Out sering memasuki berbagai nominasi. Selain pengumuman kejuaraan FFPS #3, malam itu juga sekaligus pengumuman pemenang Kartini Kartono of Smansev. Berikut adalah nama-nama pemenang Kartini Kartono of Smansev:

 

Aulia Raihan Faradilla Juara 1 Kartini of Smansev XI IBB
Elang Gala Ambara Juara 1 Kartono of Smansev XI MIPA 5
Inggit Ayu Pawestri Juara 2 Kartini of Smansev XI MIPA 5
Lulud Kholiludin Juara 2 Kartono of Smansev X MIPA 5
Tandria Lovitadwinda T Juara 3 Kartini of Smansev X IBB
Putro Adi Nugroho Juara 3 Kartono of Smansev XI MIPA 3

 

Yap itulah nama-nama pemenang baik FFPS maupun Kartini Kartono of Smansev, semoga acara FFPS #3 tahun besok akan lebih meriah dan lebih baik lagi. Yeayyy! (real__)

 

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.