GELAR KARYA SENI 2012

Kamis 24 Mei 2012, pagi ini suasana tampak berbeda. Dua hari sebelum pengumuman kelulusan siswa, SMA Negeri 7 Purworejo mengadakan acara tahunan. Sebagian besar siswa tampak sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Hari ini adalah hari pentas seni bagi seluruh siswa SMA Negeri 7 Purworejo. Acara tersebut dimulai pukul 07.30 yang diawali dengan penampilan band dari kelas XI kemudian kata sambutan dari Ketua Panitia Gelar Karya Seni 2012 Ibu Dra. Widyastuti T.S. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan GKS ini baik secara langsung atau tidak. Secara khusus beliau mengucapkan rasa terima kasih kepada alumni Marganingsih dan Dwi Atmoko dari Institut Seni Indonesia yang telah menyumbangkan dekorasi pada acara GKS tersebut. Acara ini mempunyai beberapa garis besar acara.

SMANSEV AWARD

Smansev award merupakan sebuah acara untuk penghargaan kepada siswa dan guru serta karyawan SMA Negeri 7 yang mendapatkan peringkat tertinggi pada beberapa nominasi yang ditawarkan. Nominasi guru teramah: Drs. Dani Safari, Sri Utami, S.Pd dan Dra. Setyo Mulyaningsih, M.Pd.B.I. Yang terpilih adalah Drs. Dani Safari. Nominasi guru terajin: Dra Dwi Wismiyati, Dra Tri Kustanti dan Tri Wuryani, S.Pd. yang terpilih adalah Dra Tri Kustanti. Nominasi guru tersabar: Maryati B.A, Hari Peni S.P, S.Si, M.Eng dan Drs Bambang Krisnadi. Yang terpilih adalah Maryati, B.A. Nominator guru inspiratif: Muh. Nur Setyawan, S.Pd, Dra. Setyo Mulyaningsih, M.Pd.B.I, Dra Widyastuti T.S. yang terpilih ada Dra Widyastuti T.S. Nominator guru motivator: Linda Endang, S.Pd, Lia Puspitasari, S.Psi, Dra Fitarini, M.Si. yang terpilih Linda Endang, S.Pd. nominator karyawan terajin: Mbak Yani, Mas Saad, Mas Broto. Yang terpilih mbak Yani. Nominator karyawan teramah: mbak Onik, Mas Nanang, Mas Yuli. Terpilih Mbak Onik. Nominator karyawan tersibuk: Pak Jupri, Bu Suratijah, Pak Sarijo. Yang terpilih Pak Jupri.

KARTINI SMANSEV

Hal yang cukup menarik dalam acara GKS ini adalah pemilihan Kartini of Smansev. Tiap tahun diselenggarakan acara ini dengan maksud untuk mencari calon-calon wanita yang berjiwa Kartini sekaligus bisa mewakili SMA N 7 dalam ajang pemilihan Bagus dan Roro Kabupaten Purworejo. Ada 6 finalis yang lolos seleksi yaitu Ansita Diah Destiara, Intan Mirantia, Ima Aprilia, Erni Fatmawati, Devina Trisanti. Proses penilaian dilihat dari performance di panggung ketika menjawab pertanyaan dan proses berjalan. Akhirnya dewan juri memilih Devina Trisanti sebagai Kartini of Smansev 2012.

PERTUNJUKAN KELAS

Sesuai dengan salah satu visi misi SMA N 7 Purworejo yaitu memiliki apresiasi seni dan budaya, semua warga sekolah menuangkannya dalam kegiatan ini. Berbagai grup band dari berbagai kelas dipertunjukkan. Kualitas mereka ternyata cukup lumayan tinggi, mereka sepenuh hati dalam performance. Hal ini terlihat dari semangatnya mereka dalam memainkan alat-alat music. Mulai dari lagu dalam negeri sampai manca negara. Grup band dari perwakilan dan karyawan juga tidak mau kalah. Dapur band, adalah nama grup band tersebut. Yang cukup menarik adalah vocal grup dari bapak/ibu guru, dengan lagu Armada-Mau dibawa Kemana serta lagu Ello-Pergi untuk Kembali. Suasanapun menjadi riuh dan riang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.