Kepala Sekolah saat menyampaikan pidato pembukaan.

Purworejo, 7 Juli 2020. SMA Negeri 7 Purworejo menyelenggarakan agenda rutin kurikulum yaitu In House Training (IHT) dengan tema Pengembangan Kurikulum SMA Negeri 7 Purworejo. Acara yang diikuti oleh guru SMAN 7 sebanyak 62 orang ini diselenggarakan selama 4 hari, sejak hari Selasa tanggal 7 Juli hingga Jumat tanggal 10 Juli 2020. Dengan agenda mempersiapkan dan mengembangkan pembelajaran secara daring dalam kondisi pandemi Covid-19. IHT dilaksanakan di gedung serba guna “Wisma Budaya” SMAN 7 Purworejo. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM dan kualitas proses pembelajaran di SMA Negeri 7 Purworejo.

Niken Wahyuni, M.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan pada pidato pembukaan bahwa manusia harus beradaptasi dengan teknologi. Sebagai pendidik dan pengajar, guru harus mampu memanfaatkan teknologi terkini untuk memaksimalkan pembelajaran.

Drs. Sutrasno saat menyampaikan materi.

Sebagai Narasumber Drs. Sutrasno, M.Pd, Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan tentang kebijakan pendidikan selama masa pandemi, Dr. Nikmah Nurbaity., M.Pd menyampaikan tentang pengembangan silabus dan rpp, kemudian tim pengembang pembelajaran menyampaikan tentang persiapan teknis pembelajaran secara daring.