KENAIKAN TINGKAT & REORGANISASI PMR WIRA SMA N 7 PURWOREJO

pmr

Tanggal 20-21 Oktober kemarin diadakan kenaikan tingkat dan reorganisasi PMR WIRA SMAN 7 Purworejo. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari dari pukul 06.00-17.00 . Pemantapan kali ini sedikit berbeda dengan tahun kemarin, yaitu pada tahun ini pemantapan tidak bermalam di sekolah. Pemantapan diikuti oleh 36 siswa dari kelas 10.

Sebelum masuk ke pemantapan,  kami dibagi menjadi 4 kelompok yaitu kelompok merah,biru,kuning, dan hijau. Setiap kelompok diminta untuk membawa makanan yang telah ditentukan oleh panitia dan harus bisa memecahkan teka-teki makanan apa yang harus dibawa. Contohnya seperti buah malam minggu (apel), biskuit menari (Tango), makanan bohong (lays) dll.

Pada hari pertama,kami melakukan registrasi kemudian melaksanakan upacara pembukaan di Indoor yang dihadiri oleh Ibu Nikmah Nurbaity sebagai Pembina upacara, Pembina PMR SMAN7 Purworejo Ibu Ani Purwaningsih, Ketua OSIS/MPK dan anggota PMI yaitu Bapak Haryo. Upacara berlangsung dengan khitmad. Setelah selesai upacara, kami menuju ruang 1 untuk melakukan berbagai sesi. Sesi tersebut diisi oleh Bapak Haryo dari PMI Purworejo tentang kepalangmerahan, sesi etika dan tata karma diisi oleh ibu Ani Purwaningsih, sesi perkenalan panitia yang diisi oleh semua panitia kelas 11 & 12, sesi pertolongan pertama oleh Ibu Ferika Diah Puspitasari, sesi generasi milenial oleh Ibu Nikmah Nurbaity.

Setelah sesi usai,kami bergegas untuk makan siang kemudian dilanjutkan dengan berganti pakaian dan sholat dzuhur. Setelah itu, kami dikumpulkan di depan koperasi untuk persiapan outbond. Untuk outbond sendiri dilaksanakan disekitar SMAN 7 Purworejo dan Plaosan. Banyak pos-pos game menarik. Pada waktu outbond inilah kami juga dilantik menjadi anggota PMR WIRA SMAN 7 Purworejo dan mengucap janji setia sebagai anggota PMR. Ada sebanyak 6 pos yang harus kami lalui bersama-sama. Setelah semua pos dilalui, kami menuju sekolah  untuk berganti pakaian dan persiapan pulang ke rumah.

Berlanjut pada hari ke-2,  hal pertama yang dilakukan adalah absensi kemudian kami dipandu menuju lapangan untuk melaksanakan senam pagi. Setelah senam pagi, kami pun sarapan bersama di lorong Mina. Kemudian kami berganti pakaian dan menuju ruang 1 untuk melaksanakan pensi. Berbagai macam pensi ditampilkan mulai dari bernyayi,menari hingga drama. Setelah selesai, kami menuju indoor untuk melaksanakan acara selanjutnya yaitu orasi. Di situ kami mendengarkan orasi dari kandidat calon ketua dan mengajukan beberapa pertanyaan. Hingga akhirnya terpilihlah ketua baru yaitu Maytara Anrina Putri dan Adinda Putri Puji Rahayu sebagai wakilnya. Setelah orasi selesai, kami dikumpulkan di depan TU, di sini kami diajak bermain game. Setelah selesai, kami menuju indoor lagi untuk pembagian PMR AWARD dan hadiah outbond. Pemenang PMR AWARD sendiri yaitu :

  1. PMR WIRA TERGANTENG oleh Mas Fahmi Wahyu A.
  2. PMR WIRA TERCANTIK oleh Mbak Sofia Nurul A.
  3. PMR TERGIAT PUTRA oleh

-juara 1 = Mas Fahmi Wahyu A.

-juara 2 = Mas Yopi Putra

  1. PMR TERGIAT PUTRI oleh

-juara 1 = Mbak Salma Nabila

-juara 2 = Mbak Ridawati A

  1. Dan sejumlah award lainnya

Sedangkan pemenang outbond sendiri yaitu,

  1. Juara 1 oleh regu Kuning
  2. Juara 2 oleh regu Biru
  3. Juara 3 oleh regu Merah dan Hijau

Setelah selesai membacakan pemenang, kami pun makan Nasi Tumpeng bersama-sama. Selanjutnya dilaksanakan upacara penutupan dan berakhir dengan fota bersama-sama. Kemudian kami pulang ke rumah masing-masing.

pmr2