LIGA TANJUNG 2013

liga tanjung

Gooaaaaall !!!

Sorak sorai para pendukung liga tanjung tak terbendung oleh apapun. Para supporter tidak mau ketinggalan untuk menyemangati jagoan mereka yang sedang berlaga di lapangan hijau.

Liga Tanjung yang merupakan kompetisi tahunan sekolah tercinta tentunya sudah tidak asing lagi bagi smansevers. Kompetisi sepak bola bergengsi ini dibuka pada tanggal 21 Oktober 2013. Dalam kompetisi ini setidaknya peserta terbagi menjadi empat grup, yaitu :

GRUP A GRUP B GRUP C GRUP D
XI IPA 1 X IPA 5 X IPS 1 + X IPS 3 XI IPA 5
X IPA 2 X IPS 2 + X BHS XI IPA 2 XI IPA 6
XI IPS 3 XI IPS 1 + XI BHS XI IPS 2 XI IPA 5
X IPA 1 XI IPA 3 XI IPA 4 X IPA 3
XI IPS 3 XI IPS 1+XI BHS XI IPS 2 X IPA 4
X IPA 1 X IPA 5 X IPS 1 + X IPS 3 X IPA 4

 

Babak demi babak berlangsung dan menyingkirkan lawan satu per satu. Pada akhirnya tibalah saat penentuan siapa yang mampu diperhitungkan kelihaiannya untuk berlaga di rumput hijau. Final Liga Tanjung 2014 dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Desember 2013. Final diawali dengan perebutan posisi ketiga antara XI A6 VS XI A5. Kelas XI A5 mendapat dua gol yang dicetak oleh Mandala dan Ikhsan. Sedangkan kelas XI A6 mendapat dua gol yang dicetak oleh Gevin Akbar dan satu gol dari Azharul Muztamam.

Segera setelah pertandingan antara XI A6 VS XI A5 berakhir, pertandingan final antara XI A1 VS XI S3 segera dimulai. Para pemain memasuki lapangan hijau dengan bangganya disertai sorak-sorai penonton yang semakin memeriahkan suasana. Kali ini pertandingan berlangsung sangat sengit hingga peluit panjang dibunyikan. Dan akhirnya XI A1 resmi menjadi JUARA I LIGA TANJUNG musim ini disusul XI S3 yang menempati posisi kedua dengan skor 2-1.

Selain juara yang sudah tersebut di atas, ada juga predikat juara lain yaitu Top Scorer dan Best Player. Top Scorer kali ini diraih oleh Alfian Iskan (XI A1) yang menabung tujuh gol selama liga tanjung kali ini. Dan Top Score musim ini diraih oleh Galang Bramantio (XI A1).

Dengan begitu berakhirlah Liga Tanjung musim ini. Pertandingan membuktikan siapa yang mampu bertahan dan keluar sebagai pemenang. Tentunya tidaklah mudah untuk mendapat predikat pemenang, butuh usaha keras dan dukungan dari supporter yang luar biasa.

“Liga tanjung bukan cuma sekedar untuk mendapatkan penghargaan yang terbaik dan sebuah nama, namun juga sebuah ajang untuk mengetahui tentang apa itu kebersamaan, kekompakan dan kedisiplinan. Jika kita bisa melakukan ketiga-tiganya saat itulah kita menang.” ¾ Galang Bramantio

Nah, yang tersebut di atas adalah sepatah kata dari Best Player Liga Tanjung musim ini. Bagaimana liga tanjung menurut kalian? Semoga berkesan dan sampai jumpa di Liga Tanjung musim depan. Salam olahraga ! (tha)

1

2

3

4

Leave a Reply

Your email address will not be published.