MUSYAWARAH GUGUS DEPAN ARJUNA SRIKANDI

mugus

Acara Big Camp telah berlangsung dengan lancar, dan kali ini adalah acara/program terakhir dari kepengurusan  DP/BANTARA Masa Bakti 2012-2013. Acara tersebut adalah Musyawarah Gugus atau disingkat MUGUS.

Dalam musyawarah gugus ini kami diajak untuk memilih siapa yang layak untuk memimpin Pramuka SMAN 7 Purworejo kedepannya. Untuk memilih pemimpin tersebut dilaksanakanlah orasi calon pradana putra dan pradana putri, dengan 3 orang calon pradana putra dan 2 orang calon pradana putri.

Sebelum acara MUGUS dimulai. Upacara adat dilakukan terlebih dahulu dan Laporan PertanggungJawaban oleh Ketua Program. Dengan Kakak Pembina adalah Kak Suyoto. Setelah upacara berlangsung khidmat, kini tiba saatnya menuju ke acara utama, orasi pemilihan Pradana Putra dan Pradana Putri. Kandidatnya yaitu Amrullah Insani Andalas (XI IPS 1), Bagas Saputra (XI IPA 4), Hilmi Amilala (XI IPS 1) sebagai kandidat Pradana Putra sedangkan Kandidat Pradana Putri adalah Natanea Moza Charisty (XI IPS 1) dan Irma Safitri (XI IPS 1). Selama orasi berlangsung kandidat Pradana Putra dan Putri dengan sekuat tenaga menyampaikan dan menjelaskan visi dan misi serta program kerja unggulan yang mereka laksanakan jika nantinya terpilih. Setelah semua menyampaikan Orasinya, dan sesi tanya jawab. Dilanjutkanlah pemilihan dengan mengisi angket suara oleh seluruh peserta MUGUS.

Waktu penghitungan suarapun dimulai. Suasana tegang dan penuh harap terlihat dari semua peserta. Siapakah yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Pradana Putra dan Pradana Putri? .Penghitungan berjalan lancar, dan tegang. Yang akhirnya dengan perolehan suara telak, Pradana Putra yang terpilih adalah Amrullah Insani Andalas (XI IPS 1) menggantikan Galih Agung Wibowo (XII IPA 2) dan Irma Safitri (XI IPS 1) menggantikan Rahayu Widyastuti (XII IPA 4) sebagai Pradana Putri. Suasana berubah senyum kegembiraan dan meriah. Seperti halnya perlombaan ,pasti ada yang menang dan kalah.

MUGUS diakhiri dengan upacara adat oleh DP/Bantara yang baru. Dan dengan adanya MUGUS tersebut juga menandai pergantian kepengurusan dari DP/BANTARA masa bakti 2012-2013 ke DP/BANTARA masa bakti 2013-2014.

Untuk Arjuna Srikandi yang baru, Semoga dapat memajukan kepramukaan SMAN 7 Purworejo yang lebih baik lagi. SMA 7! JAYAAAA!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.