Orasi dan Pemilihan Ketua OSIS

Foto Siswa bertanya kepada salah satu kandidat ketua OSIS

Gebyar demokrasi tidak hanya diraakan oleh masyarakat umum, siswa pun mempunyai gebyar demokrasi tersendiri. Pada lingkup Sekolah Menengah Atas, orasi dan pemilihan ketua OSIS merupakan bentuk gebyar demokrasi di kalangan siswa. Pesta demokrasi di SMA Negeri 7 Purworejo dilaksanakan pada Rabu, 1 Agustus 2012 di Wisma Budaya pada pukul 11.30 – 13.20 WIB.

            Berikut ini adalah daftar nama kandidat ketua OSIS SMA Negeri 7 Purworejo

  1. Panji Setya Anderpati
  2. Fita Ratnasari
  3. Agus Setiaji

Orasi dilaksanakan secara bergantian antara kandidat yang satu dengan kandidat yang lain diikuti dengan tanya jawab dari beberapa siswa siswi SMA Negeri 7 Purworejo kelas X, XI dan XII yang berada di Wisma Budaya.

Setelah orasi selesai, dilanjutkan pemilihan ketua OSIS SMA Negeri 7 Purworejo dengan cara voting yang dilaksanakan di masing-masing kelas dengan maksud untuk mempermudah koordinasi pengumpulan suara.

Penghitungan suara dilakukan di Wisma Budaya secara terbuka sehingga semua siswa siswi SMA Negeri 7 Purworejo dapat menyaksikan secara langsung penghitungan tersebut.

Hasil akhir dari penghitungan suara diperoleh data sebagai berikut

  1. Panji Setya Anderpati       : 518
  2. Fita Ratnasari                    : 196
  3. Agus Setiaji                       : 69

Foto penghitungan suara

Dengan demikian, telah ditetapkan susunan ketua OSIS SMA Negeri 7 Purworejo sebagai berikut

  1. Ketua Umum        : Panji Setya Anderpati
  2. Ketua 1                 : Fita Ratnasari
  3. Ketua 2                 : Agus Setiaji

Demikian berita dari genta demokrasi OSIS SMA Negeri 7 Purworejo, semoga para pengurus OSIS yang terpilih bias membawa perubahan ke arah yang lebih baik.