PADUAN SUARA PURWOREJO KOTA PEJUANG

Pada tanggal 25 Agustus 2019 dan tanggal 31 Agustus 2019, paduan suara SMA N 7 Purworejo atau SAKA mengikuti lomba Paduan Suara Purworejo Kota Pejuang, yang diadakan oleh SMAN 1 Purworejo. Siswa siswi yang mengikuti lomba ini berjumlah 26 orang yang terdiri dari, alto sejumlah enam orang, sopran sejumlah sebelas  orang, tenor sejumlah empat orang, dan bass sejumlah lima orang.

Persiapan untuk menghadapi perlombaan ini dilaksanakan kurang lebih 1 bulan sebelum pelaksanaan lomba. Bukan hanya Pak Nur selaku pembina SAKA yang melatih siswa siswi tetapi Arga dan Mbak Yael yang merupakan alumni dari SAKA, datang untuk membantu latihan agar hasil yang mereka peroleh lebih maksimal dan banya sekali ilmu yang mereka dapatkan dari para alumni yang berprestasi dalam bidang seni musik.

Perlombaan dilaksanakan selama dua hari yang berlokasi di SMA N 1 Purworejo. Tim SMA Negeri 7 Purworejo mendapatkan nomor undi terakhir yaitu nomor 18. Mereka menampilkan lagu Purworejo Kota Pejuang dan Dirgahayu yang dinyanyikan dua suara. Perjuangan mereka tidak sia-sia karena pada akhirnya saat pengumuman tiba tim SMA N 7  masuk ke semi final pada tanggal 31 Agustus 2019.

Pada tanggal 31 Agustus 2019 lomba kembali diadakan dan bertempat di Cafe Sultan. Tim paduan suara SMA N 7 Purworejo kembali membawakan lagu Purworejo Kota Pejuang dan lagu Dirgahayu yang dinyanyikan empat suara. Dan tiba saatnya pengumuman pemenang, tim SMA N 7 Purworejo mendapatkan Juara 1 untuk kategori paduan suara se-SMA di Kabupaten Purworejo. Juara ke-2 yang diraih oleh SMAN 6 Purworejo, dan juara ke-3 diperoleh oleh SMA Penabur.

12 3