Seminar Remaja

9

Dalam rangka lustrum V, SMA Negeri 7 Purworejo mengadakan sebuah seminar yang dikhususkan kepada para remaja baik itu SMP maupun SMA.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 21 Mei 2016 pukul 09.00 WIB. Acara tersebut bertemakan “Motivasi Belajar menjadi Pelajar Berprestasi”, “Cross Cultur Understanding (Bekerjasama dengan SMA Internasional Mountain View, Salatiga)”, ”Mengenal SMA Negeri 7 Purworejo Lebih Dekat”.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, sambutan dari Ketua Lustrum V yaitu Bapak Dani Safari. Selanjutnya acara inti dimoderatori oleh Iqbal Ata Dani dengan mempersembahkan biodata dari Ibu Nikmah Nurbaity. Setelah menampilkan biodata dari Ibu Nikmah, Ibu Nikmah dipersilakan untuk mempresentasikan tentang “How to Be Super Achieving Student”. Disini Ibu Nikmah memberikan arahan kepada para remaja bagaimana menjadi siswa berprestasi? Yang pertama “gain a clear and precise vision”, kedua “dream bigger than you can possibly achieve”, ketiga “keep moving foward”, keempat “focused on than long term goal”, kelima “wave”, keenam “brave to take step”, ketujuh “remove the limits of your limited resources”, kedelapan “gaining passion for your vision”, kesembilan “combien excellent an ethic”, dan yang terakhir “networking”.

Acara selanjutnya adalah dari SMA Internasional Mountain View, Salatiga. Kemudian penampilan dari SAKA dengan membawakan beberapa lagu. Setelah itu, acara dimoderatori oleh Faradila dengan memperkenalkan Ibu Maria, Sarah, Simon, dan Bethany. Sarah, Simon, dan Bethany merupakan warga Amerika. Disini mereka menceritakan perbedaan antara pendidikan di Amerika dan Indonesia, serta perbedaan kultur budayanya. Acara ini sendiri berakhir pada pukul 13.30 WIB. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.