SMA Negeri 7 Purworejo Lolos Verifikasi Lomba Sekolah Adiwiyata 2013

SMA Negeri 7 Purworejo lolos verifikasi dalam lomba sekolah adiwiyata yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup. Sebanyak 17 sekolah dari berbagai tingkatan lolos ke dalam tahap verifikasi lapangan lomba sekolah adiwiyata tahun 2013 yang diselenggarakan Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Purworejo. Sekolah-sekolah tersebut akan mulai diverifikasi pekan depan oleh tim penilai yang berasal dari berbagai unsur.

 “Sekolah yang mendapatkan penilaian terbaik nantinya akan mewakili Kabupaten Purworejo pada lomba sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Jateng,” ujar Kepala KLH Drs Eko Untung Widodo, Jumat (22/2). Diungkapkan Untung, penilaian akan dilakukan secara obyektif karena tim penilai berasal dari berbagai unsur. Antara lain unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, KLH, Kementerian Agama, LSM, perguruan tinggi, unsur pers, swasta, dan Dewan Pendidikan. Ada empat komponen yang dinilai, meliputi kebijakan sekolah berkaitan dengan lingkungan hidup, kurikulum, kegiatan, serta sarana dan prasarana.

 Sebagai tindak lanjut dari hasil tersebut, pada hari Sabtu, 2 Maret 2013 melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan di sekitar sekolah. Hal ini bertujuan guna mempersiapkan agar hasil seleksi nanti akan lebih baik, serta menumbuhkan semangat menjaga kebersihan dalam diri siswa.

                                                Sumber: suara merdeka 23 feb 2013 dengan adaptasi admin web