SPARTANS DI HEXAVEST 2018

hexafest

Hexavest adalah festival olahraga sekabupaten Purworejo yang mempertandingkan cabang olahraga basket dan futsal yang diselenggarakan oleh OSIS dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA N 6 Purworejo. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 15 September 2018 untuk cabang olahraga basket dan diadakan di Kampus SMA N 6 Purworejo.

Dalam ajang kali ini basket SMA N 7 Purworejo atau Squad Player Tanjung Smansev (SPARTANS) turut berpartisipasi dan berhasil meraih juara 1 untuk putri dan juara 2 putra. Selain itu MVP atau pemain terbaik putri diperoleh siswi SMA N 7 Purworejo, Putri Perdana.

Agar memperoleh hasil yang maksimal latihan secara rutin dilakukan sebagai persiapan mereka dalam Hexavest. Persiapan atau latihan tersebut dilakukan setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu atas bimbingan Bapak Aji Yuda.

Pertandingan basket dilaksanakan selama empat hari atau tanggal 5 sampai 8 September 2018. Pada pertandingan hari pertama tanggal 5 September, basket putra SMA N 7 Purworejo bertanding dengan SMA N 5 Purworejo. Pertandingan tersebut dimenangkan  basket putra SMA N 7 Purworejo.

Pertandingan dilanjutkan tanggal 6 September 2018. Basket putri SMA N 7 Purworejo bertanding melawan SMA N 9 Purworejo. Sedangkan, basket putra bertanding melawan SMK TKM Purworejo. Hasil dari kedua pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim basket SMA N 7 Purworejo.

Di hari ketiga pertandingan atau semifinal Hexavest, basket putri bertanding melawan SMA PIUS Purworejo dan basket putra bertanding melawan SMK N 1 Purworejo. Dalam pertandingan tersebut SMA N 7 Purworejo lolos masuk babak final baik putra maupun putri.

Final dari Hexavest dilakukan pada hari ke empat, 8 September 2018. Pertandingan final diakukan basket SMA N 7 putri dengan SMA N 3 Purworejo dan dilaksanakan pukul 19.00-20.00 WIB. Sedangkan, basket putra SMA N 7 Purworejo bertanding dengan tuan rumah, SMA N 6 Purworejo pada pukul 20.00-21.00 WIB.

Penyerahan piala kejuaraan diselenggarakan pada malam puncak Hexavest Sabtu, 15 September 2018 pada pukul 18.30 – selesai. Selain pembagian kejuaraan, acara malam puncak tersebut juga diisi dengan pertunjukan seni tari dan pertunjukan musik dari Purworejomime, Pagar bambu, dan lain-lain.

Pada festival olahraga tersebut juara 1 putri diperoleh SMA N 7 Purworejo dan juara 2 oleh SMA N 3 Purworejo. Sedangkan juara 1 putra diperoleh SMA N 6 Purworejo dan juara 2 SMA N 7 Purworejo.

hexafest2