Tanjung Futsal Competition of SMANSEV 2018

futsal

Kamis, 1 November 2018. SMA N 7 Purworejo kembali mengadakan kegiatan Tanjung Futsal Competition (TFC). Kegiatan ini diadakan selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 3.  Kegiatan ini merupakan kegiatan kompetisi tahunan yang diperuntukan untuk tim futsal putra dan tim futsal putri antar-SMA/SMK se-Kabupaten Purworejo dan sekitarnya.

            Menurut Hasna, salah seorang dari penyelenggara kegiatan TFC tersebut menjelaskan bahwa kegiatan Tanjung Futsal Competition (TFC) ini tidak hanya bertujuan untuk merebutkan kejuaraan semata. Akan tetapi, kegiatan ini juga ditujukan untuk menumbuhkan kebersamaan dan sportivitas baik sesama anggota tim maupun antaranggota tim lainnya.

            Pada kegiatan futsal tahun ini, jumlah tim pemain yang berlaga dalam pertandingan ada 33 tim pemain putra dan 16 tim pemain putri. Untuk tempat pertandingannya sendiri dilakukan di Indoor SMA N 7 Purworejo. Sedangkan, untuk sistem pertandingannya sendiri memakai sistem gugur tunggal, sehingga waktu untuk pertandingannya lebih cepat selesai.

            Dalam mengikuti pertandingannya, para pemain terlihat sangat aktif dan antusias dalam berkompetisi. Mereka sungguh memiliki ambisi untuk mendapatkan kejuaraan, sehingga mereka berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan kejuaraannya tersebut. Selain itu, para suporter dari tim masing-masing juga terus memberikan dukungan dan semangat kepada para tim pemain. Meskipun demikian, mereka tetap menjaga toleransi terhadap tim pemain lawan maupun para suporter dari tim pemain lawan, sehingga di tengah pertandingannya tidak terjadi perselisihan antartim pemain maupun antarsuporter tim pemain lainnya.

            Hingga di akhir pertandingan, tim futsal putra yang memenangkan juara I adalah tim futsal putra dari SMA N 2 Kebumen dan yang memenangkan juara II adalah tim futsal putra dari SMA N 5 Magelang. Sedangkan, untuk juara I tim futsal putri dimenangkan oleh tim futsal putri SMA N 5 Purworejo dan yang  memenangkan juara II adalah tim futsal putri dari SMA N 4 Purworejo.Untuk penyerahan  hadiah kejuaraannya sendiri langsung diserahkan kepada tim pemain pemenang. Hadiah kejuaraannya berupa piala, piagam, dan sejumlah uang.