THINK BRIGHTLY AND BE GRATEFULL WITH ART

_DSC0838

“… santun perilaku warganya, apresiasi seni dan budaya milik kita sungguh mulia …”

Dengan seni kita belajar

Dengan seni kita berkarya

Dengan seni sungguh mulia

“Memiliki apresiasi seni dan budaya yang tinggi” begitulah visi dan misi Smansev, so Smansevers untuk merelisasikan visi dan misi ini OSIS MPK SMA 7 sukses menyelenggarakan event yaitu GKS. Lho GKS itu apa? Intinya GKS adalah pagelaran karya seni oleh siswa.

Dengan mengusung tema “THINK BRIGHTLY AND BE GRATEFULL WITH ART” acara GKS ini dilaksanakan tanggal 13 Mei 2015. Acara yang boleh jadi dibilang puncaknya seni oleh kelas XII yang sudah tak lama lagi musti mengucapkan selamat berjuang pada adik-adiknya ini memberi kesan yang boleh jadi mendalam juga. Pasalnya, kakak-kakak kelas XII benar-benar total memberi pertunjukan seni yang mereka kemas sendiri dengan apik untuk segenap warga SMA Negeri 7 Purworejo. Di samping acara inti yaitu penampilan dari kakak kita, pra-acara diisi oleh band pendatang baru dari kelas X, selanjutnya penampilan elok karya Ibu Nia yang diperagakan oleh ananda Reffi dan Kristi berupa tarian “Nyawiji” yang sukses menyita waktu berkedip para penonton.

Memasuki acara-acara inti yaitu penampilan masing-masing kelas XII yang rata-rata menggambarkan perjuangan mereka selama menempuh 3 tahun pendidikan di gedung yang telah 100 tahun lamanya berdiri ini. Sembari sesekali diselingi oleh beberapa penampilan tambahan seperti penampilan SAKA, Theater Tanjung, parade band dan lainya, isak haru nampak pula di raut siswa-siswa dan juga guru yang utamanya adalah wali kelas yang senantiasa menemani perjuangan mereka. Merasakan begitu tulus pengorbanan dan pengabdian, dan kenyataan bahwa ruang akan memisahkan satu sama lain, bukanlah hal yang dianggap sepele. Bagaimana tidak, ujian nasional kini serasa seperti sebuah perjuangan hidup yang lain, itulah mungkin yang dirasakan kakak-kakak kita kala itu.

Yang membuat acara ini semakin berkesan yaitu kala dibacakanya nominasi-nominasi SMANSEV AWARD dari berbagai kategori baik guru, siswa maupun karyawan. Rerata dari kita bersorak menyerukan pilihan masing-masing dan tak jarang karena yang mereka nominasikan adalah idola yang selalu membuat suasana riang entah oleh apa itu. Berikut adalah peraih nominasi SMANSEV AWARD 2015:

 

 

SMANSEV AWARDS  KATEGORI SISWA:

JUNIOR TERPOPULER       : Arzendo Yurika Putra M.

SENIOR TERPOPULER      : Alam Reformasi Putra P.

INSAN OLAHRAGA                       : Sanggam Putra S.

INSAN AKADEMIK                        : Wakhidatun Nisa

INSAN KESENIAN              : Refiera Yuastika

SMANSEV AWARD KATEGORI GURU & KARYAWAN:

GURU TERDISIPLIN                      : Sri Utami S.Pd

GURU MOTIVATOR                       : Drs. Supriyadi

GURU TERAMAH                           : Drs. Bambang Krisnadi

GURU TERFAVORIT                      : Rosyid Anwar

GURU TERGOKIL                           : Drs. Marmono

KARYAWAN TERFAVORIT         : Bu Oni

Tak kala suasana selalu cair oleh Master of Ceremony yang luwes dalam mengalunkan penonton menapaki acara, dan juga Kartono kita yang bersuara khas lembut dan juga sangat santun “ Teman-teman, sehat?’ begitulah cirinya yang teramat khas.

Harapanya selalu ada wadah untuk menuangkan segala bentuk apresiasi siswa utamanya yang menunjang visi dan misi sekolah demi insan yang lebih baik. Terimakasih untuk para penitia penyelenggara yang meluangkan waktu, keringat serta hatinya untuk suksesnya acara.

World in Art. SMA Negeri 7 Purworejo…. JAYA!!!! (L)