Ekstrakurikuler

GELAR INOVASI SISWA

                GIS merupakan ajang kompetisi sekaligus penyaluran bakat bagi para siswa SMANSEV khusus kelas X, dan XI dalam bidang karya ilmiah. Tujuannya meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis, meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang karya tulis, melatih kepekaan siswa dengan lingkungan sekitar, mencari siswa yang berpotensi dalam karya ilmiah, dan memberikan fasilitas kepada siswa yang ingin menyalurkan bakatnya.

PALASMEGA

 Perkumpulan ini bernama Pecinta Alam SMA N 7 Purworejo, dan selanjutnya disebut dengan “PALASMEGA”. PALASMEGA bertempat kedudukan di SMA Negeri 7 Purworejo sebagai bagian dari Oeganisasi Intra Sekolah. PALASMEGA didirikan untuk jangka waktu yang tidak ditentukan dan ditetapkan oleh Kepala sekolah   pada tanggal 28 Oktober 1996. Hari jadi PALASMEGA ADALAH TANGGAL 28 Oktober. PALASMEGA berasaskan Pancasila dan berdasar pada Undang-Undang Dasar 1945.

PALASMEGA didirikan dengan maksud untuk memberi wadah pembinaan generasi muda siswa-siswi dan alumni SMA N 7 Purworejo yang mempunyai bakat dan minat pada kegiatan-kegiatan alam terbuka.

PALASMEGA membina dan mendidik generasi muda siswa-siswi dan alumni SMA N 7 Purworejo yang mempunyai bakat dan minat pada kegiatan kepencinta alaman dengan tujuan agar mereka menjadi :

  1. Manusia berkepribadian yang tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan agamanya.
  2. Manusia yang tinggi tingkat kecerdasan, keterampilan, serta sehat dan kuat jasmaninya.
  3. Anggota masyarakat yang mempunyai kemandirian serta warga NegaraIndonesiayang berguna bagi bangsa dan negaranya.

PALASMEGA adalah organisasi pecinta alam yang mengisi dan melengkapi pendidikan di lingkungan keluarga dan sekolah, bukan merupakan organisasi public serta menjamin kemerdekaan tiap-tiap anggotanya untuk memeluk agama dan beribadat menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.

PASKHAS

Yusuf Fajar Ramdani Paskibra Provinsi 2010