Peringatan HUT RI ke-74 SMA Negeri 7 Purworejo

hutri4

Setiap tahun warga negara Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Tahun 2019 Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang mengusung tema “SDM Unggul, Indonesia Maju“. SMA Negeri 7 Purworejo juga turut memeriahkan HUT RI dengan berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh semua warga sekolah mulai dari bapak ibu guru karyawan dan semua siswa dari kelas X sampai kelas XII.

Kegiatan dimulai dengan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Sabtu 17 Agustus 2019. Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dan dilaksanakan di lapangan SMA N 7 Purworejo dengan khidmat. Amanat upacara diisi dengan pembacaan pidato dari  Pendidikan dan Kebudayaan oleh Kepala SMA Negeri 7 Purworejo dengan intisasi Pembangunan Sumbar Daya Manusia dengan Reformasi Paradigma Pendidikan. 

Yang selalu menjadi perhatian dalam upacara peringatan HUT RI adalah penampilan Pasukan Paskibra SMA Negeri 7 Purworejo. Pasukan ini terdiri dari siswa-siswa pilihan yang mempunyai kedisiplinan yang tinggi. Kegiatan upacara berjalan dengan lancar atas bantuan semua pihak termasuk petugas upacara dan Tim PMR Wira SMA negeri 7 Purworejo.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan yang diadakan OSIS SMA Negeri 7 Purworejo. Terdapat 5 perlombaan yang diadakan yaitu tarik tambang, bakiak, estafet air, voli terpal, dan yang terakhir adalah memindahkan gelas plastik menggunakan balon. 

Semua siswa sangat antusias dan ceria dalam mengikuti setiap perlombaan. Banyak sorak-sorai untuk menyemangati timnya yang berlomba. Terlebih lagi tidak ada siswa yang berada didalam kelas, hal ini menunjukkan bahwa siswa SMA Negeri 7 Purworejo sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif yang diadakan. Perlombaan selesai pada pukul 11.00 WIB.

Kegiatan selanjutnya adalah  Paper Mop untuk memeriahkan HUT RI ke-74 dan persiapan HUT SMA Negeri 7 Purworejo. Dalam menyiapkan Paper Mop ini sudah dilakukan beberapa kali latihan demi lancarnya kegiatan. Terdapat 6 pola dalam Paper Mop tahun ini yang disusun sangat apik dan rapih oleh Bapak Aji Yudha Pranata. Menjelang adzan Dzuhur acara berakhir, siswa diperkenankan pulang setelah sholat berjamaah di masjid sekolah.