ATK Cup Yogyakarta

2

SMA N 7 Purworejo kembali meraih prestasi dalam bidang Pencak Silat melalui ajang ATK Cup, kejuaraan pencak silat m e r p a t i   p u t i h s e – j a t e n g D I Y   y a n g diselenggarakan oleh Politeknik Akademik Teknik Kulit yang diadakan pada tanggal 15-17 September 2016. SMA N 7 Purworejo meraih 2 medali di ajang tersebut, 1 medali perak dan yang satu medali perunggu.

Prestasi yang diperoleh satu medali perak kelas D putra atas nama Tsabit Taqiyuddin (XII IIS 1) dan medali perunggu kelas   A Putri atas nama Sulistyowati (XII BHS). Dan sebagai perwakilan Purworejo ditambah Kevin Adi S yang juga merupakan alumni SMA N 7 Purworejo mendapat medali perak kelas F putra. Selain prestasi dari SMA N 7 Purworejo, Kab. Purworejo menempati peringkat 7 dalam perlombaan ATK Cup tersebut dari 25 perwakilan daerah dan kolat. Untuk meraih prestasi yang hebat tersebut diperlukan berbagai persiapan. Persiapan yang dilakukan salah satu diantaranya ialah seperti rutinitas biasa berlatih setiap hari tanpa mengenal kata menyerah . ” Sebenarnyakami   sudah melakukan persiapan sejak kelas 10 tetapi semakin ditingkatkan saat akan menghadapi kejuaraan. Di mata kami tidak ada kata menyerah niat kami untuk menjadi seorang juara lebih besar daripada rasa lelah kami,” begitulah kata Sulistyowati.

Pengalaman pertama dari seorang peraih medali mengikuti sebuah kejuaraan karena dia tidak mengikuti popda pencak silat karena factor umur, tapi saat popda dia dipercaya mendampingi anak anak untuk mengikuti popda pencak silat dan rasa bahagia bahkan hampir mengangis karena terharu saat teman teman berhasil menjadi seorang juara. Dan sejak saat itu dia berjanji akan menjadi seorang juara seperti anak anak MP yang lain. Dan alhamdulillah Allah mengabulkan semuanya, dan   ternyata rasanya biasa saja. Lebih bahagia saat melihat anak anak yang menjadi juara,hihi.. “Kesan saya ya Alhadulillah akhirnya saya bisa merasakan gelanggang yang empuk saat bertanding. Pesannya jangan bosan dengan tampilan namanya latihan, karena itu seperti perjuangan kita untuk mendapat sebuah penghargaan jangan lupa selalu meminta doa kepada orang tua dan orang sekitar kita yang sudah mengorbankan apapun demi kita. Tetaplah menjadi sosok yang rendah hati. Berterima kasihlahkepada siapapun yang mau berkorban demi kita” kata peraih medali di ajang ATK Cup.(real_)