ASEAN SUMMIT VOCAL GROUP

ASEAN SUMMIT VOCAL GROUP

SMA Negeri 7 JAYA !!!

Ucapan syukur kembali kita panjatkan kepada Tuhan setelah beberapa waktu yang lalu salah seorang siswa SMA N 7 Purworejo, Lukas Gunawan Arga Rakasiwi dari kelas XII IPA 4 menyumbang suara di Istana Negara dalam rangka HUT RI yang tergabung dalam paduan suara Nasional. Kali ini diberi kepercayaan untuk bergabung di ASEAN-Russia Symphony Orchestra of Young Musicians and Bahana Suara Jogjakarta dengan predikat internasional. Acara ini adalah ASEAN FILM FESTIVAL dan Pembukaan KTT ASEAN ke-18.

ASEAN-Russia Symphony Orchestra of Young Musicians adalah paduan suara dan orchestra internasional yang terdiri dari pemuda dari Negara-negara ASEAN dan Rusia. Bahana suara Jogjakarta adalah paduan suara nasional yang berpusat di Jogjakarta dengan jumlah 30 choirs terdiri dari 6 pelajar dan 24 mahasiswa yang terbagi 8 suara sopian, 7 suara alto, 6 suara tenor, dan 9 suara bass. Saya sendiri termasuk dalam suara bass.

Mereka bertugas untuk 3 events besar. Yang pertama adalah ASEAN Film Festival pada tanggal 16 November yang berlokasi di Hotel Patra, Bali. Mereka membawakan seluruh lagu yang dipelajari, ditambah 2 lagu (Kinanthi, Cublak-cublak Suweng) yang digarap modern melalui full orchestra saja (tanpa choirs). Lagu-lagu yang diaransemen oleh Singgih Sanjaya tersebut, sukses dibawakan pada event yang kedua, Pembukaan KTT ASEAN ke-18 pada tanggal 18 november di Nusa Dua, Bali. Pada acara tersebut, kami membawakan “ASEAN Anthem” dengan menggunakan iringan piano (tanpa orchestra). KTT ASEAN ini dihadiri oleh seluruh kepala Negara se-ASEAN beserta jajarannya. Hal tersebut yang membuat bangga, bernyanyi di podium.