IDUL ADHA 1434 H

1Takbir yang berkumandang pada Selasa malam menandai datangnya Hari Raya Kurban yang tiba pada hari Rabu 15 Oktober 2013. Beberapa siswa siswi dan warga yang berdomisili di sekitar SMA N 7 Purworejo hadir di Masjid Al-Hidayah untuk mengumandangkan gema takbir bersama-sama. Keesokan harinya mereka juga datang untuk melaksanakan sholat Idul Adha dengan khatib Drs. Sumedi, M.Pd. Kegiatan berjalan begitu lancarnya atas ijin Allah swt. Alhamdulilah tidak ada aral apapun yang menghalangi jalannya kegiatan nan suci ini.

 Seperti biasa setelah sholat Idul Adha akan diadakan acara pemotongan hewan kurban di SMA N 7 Purworejo. Pemotongan tepatnya dilakukan di tempat parkir SMA N 7 Purworejo dengan dibantu beberapa karyawan dan panitia. Tahun ini ada lima  ekor sapi dan satu ekor kambing yang akan disembelih. Dua ekor sapi tersebut adalah latihan kurban siswa – siswi SMA N 7 Purworejo. Dan dua ekor sapi lainnya merupakan hasil qurban dari Bapak/Ibu guru.

 Pemotongan hewan berjalan lancar. Hewan kurban yang  telah dipotong kemudian diangkut menuju ruang makan, untuk dikemas ke dalam ratusan kantong plastik. Pengemasan hewan kurban dilakukan oleh anggota OSIS/MPK dan ROHIS yang telah bersiap dari pagi. Sekitar pukul 13.00 semua anggota OSIS/MPK dan ROHIS dengan kaos olahraga dan bawahan OSIS mulai melakukan pengemasan yang dibantu oleh beberapa bapak/ibu guru panitia dan staff SMA N 7 Purworejo.

Setelah pemotongan dan pengemasan selesai dilakukan, gerbang depan dibuka untuk para warga yang akan mengambil daging dengan kupon dan ada juga warga yang mengantri tanpa kupon. Antrian terlihat panjang namun tetap tertib terkendali. Pukul 15.30 semua daging kurban telah selesai didistribusikan.