KARNAVAL PEMBANGUNAN

Karnaval Pembangunan Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke -68

Dengan Tema “ Dengan Semangat HUT Kemerdekaan RI yang ke-68

Mari kita jaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi kita,

 guna meningkatkan kesejahteraan rakyat”

 

Kontingen Karnaval SMA Negeri 7 Purworejo dengan bangga mempersembahkan:

  1. Barisan Pembawa Bendera Merah Putih yang menggambarkan bahwa warga SMA N 7 Purworejo bangga sebagai bangsa Indonesia. Juga menggambarkan bahwa kedisiplinan dan ketertiban sangat dijunjung tinggi di SMA N 7 Purworejo.
  2. Mobil patwal yang membawa salah satu siswa SMA N 7 yang terpilih senagai pengibar bendera propinsi.
  3. Mobil batik, sebagai visualisasi dari kegiatan pengembangan diri yang dilaksanakan di SMA N 7 Purworejo yaitu membatik, tujuannya adalah melestarikan seni batik di Kabupaten Purworejo, juga sebagai suatu bentuk ajakan agar warga masyarakat mencintai produk daerah demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.
  4. 5 (Lima) “GO-ES” dan 10 (sepuluh) becak yang berisi masing-masing satu pasang siswa berpakaian adat. Tujuan dari visualisasi ini adalah mengajarkan bahwa meski berbeda-beda tetapi tetap satu juga, satu visi, satu misi, satu tujuan agar tercipta perdamaian, ketentraman yang didukung oleh stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.
  5. Barisan extra kurikuler, Kegiatan Ekstrakulikuler adalah suatu kegiatan penambahan pembelajaran yang mendorong atau mendidik siswa dan siswi untuk mendalami pelajaran yang dianggap kurang dan yang mereka senangi atau mengembangkan bakat dan potensi seorang siswa dan siswi yang pastinya dimiliki setiap orang. Ada beberapa kegiatan extra kurikuler yang dilaksanakan di SMA N 7 Purworejo antara lain : Pramuka, Palang Merah Remaja, Karya Ilmiah Remaja, Confidence English Conversation, Jurnalistik, Paskas, Penanaman Bonsai, Karawitan, dan beberapa cabang olah raga antara lain Panahan, sepak bola, basket, pecinta alam, dan lain-lain.
  6. Alumni SMA N 7 Purworejo yang di satukan dalam wadah organisasi alumni “Garda Tanjung” juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan karnaval pembangunan, kali ini mereka mengajarkan cara hidup sehat dengan bersepeda, berolah raga sambil berekreasi dan melestarikan barang antik yaitu sepeda onthel, mengurangi polusi, dan hemat bahan bakar.
  7. Mobil alumni yang membawa kesenian tradisional yaitu wayang, tujuannya untuk mengajak seluruh warga untuk melestarikan kekayaan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.
  8. Pada barisan yang paling belakang adalah mobil karawitan, berisi beberapa siswa yang berpotensi dibidang karawitan , Melastarikan budaya jawa adalah tujuan dari kegiatan ekstra kurikuler ini.

Demikian tadi rangkaian barisan karnaval yang bisa di kemas oleh SMA N 7 Purworejo, pada karnaval kali ini kami menonjolkan ornamen batik sesuai dengan sub tema yang di ambil oleh SMA N 7 Purworejo yaitu “LESTARIKAN BATIK PURWOREJO SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PEREKONOMIAN RAKYAT MENUJU MASYARAKAT MAKMUR DAN BERKEADILAN”

UNTUK MELIHAT FOTO-FOTO KARNAVAL KLIK DISINI

FOTO KARNAVAL 2013