Memperingati 22 Tahun SMA Negeri 7 Purworejo

7

Memperingati 22 Tahun SMA Negeri 7 Purworejo

5 September 1991-5 September 2013

 

Tanggal 5 September 2013 SMA Negeri 7 Purworejo genap berusia 22 tahun. Menginjak usia yang ke-22 ini SMA Negeri 7 Purworejo telah mampu meluluskan siswa-siswa yang berpotensi yang mampu terjaring masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta favorit serta sekolah kedinasan . Kepala SMA N 7 Purworejo, Padmo Sukoco, M.Pd menyampaikan bahwa untuk tahun kemarin, jumlah siswa yang masuk ke PTN dan Sekolah kedinasan mencapai 95%. Sebuah pencapaian yang membanggakan kita semua. Kedepannya target tersebut semakin meningkat dan bisa menjadi sekolah pencetak generasi muda yang membanggakan bangsa dan Negara.

Beberapa acara diadakan guna memeriahkan peringatan itu yaitu Kegiatan Sosial Aksi Pungut Sampah, Selamatan Tumpengan dan Sosialisasi Kebangsaan oleh Bapak Drs. Istiharto. Dalam Aksi Pungut Sampah tersebut, semua warga sekolah melakukan aksi kebersihan secara bersama-sama meliputi wilayah Jl Ki Mangunsarkoro, Jl Marga Cakra dan Jl Proklamasi serta Jl Mayjen Sutoyo Purworejo. Sedangkan dalam acara Selamatan Tumpengan, diisi dengan acara Yasin dan Tahlil oleh seluruh Bapak/ Ibu Guru, Karyawan. Acara tersebut dihadiri pula oleh Bapak Drs. H. Kamil, Drs. Muhammad Hani, M.Hum, Dra. Budi Sumaryanti, M.Pd serta Komite Sekolah dan tamu undangan lainnya. Drs. Kamil dalam sambutannya menyampaikan sejarah perkembangan sekolah, pesan beliau juga harus semakin dinamis, disiplin, adanya kesatuan dan kinerja tinggi membangun SMA N 7 agar semakin bersaing dengan sekolah-sekolah yang lebih maju.

Pembinaan Wawasan Kebangsaan disampaikan oleh Drs. Istiharto didampingi oleh Mas Nanang Budi (Alumni). Dalam penyampainnya beliau menyebutkan agar siswa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dalam lingkup sekolah, kehidupan Pancasila harus mendasari pola hidup siswa di sekolah. Jika hal ini terbentuk, maka jiwa patriotisme kebangsaan akan terwujud. Semua siswa mengikuti dengan sangat antusias dari penjelasan Ketua Angkatan 45 ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.