Tari Masal Paska UAS 1 2014/2015

tari1

Holaaaaa pembaca setia ekspresi dimanapun kalian berada…. kembali lagi bersama ekspresi yang selalu update tentang kegiatan para siswa. Ekspresi kali ini akan menguak tentang pementasan tari massal yang diadakan di lapangan besar sekolah kita tercinta, SMA NEGERI 7 PURWOREJO! Pementasan kali ini diikuti oleh siswa kelas X IIS, XI IIS, dan kelas XII IPS dan BAHASA dan tak lupa ekstra tari sebagai tarian pembuka. Kali ini tak hanya Tari Saman yang menghiasi lapangan besar kita tercinta tapi ada juga tari Merak untuk kelas XII putri, tari Black Didot untuk kelas XII putra dan tari Cipat Cipit untuk kelas XI.

Pementasan tari ini diadakan pada hari Senin tanggal 15 Desember 2014 dan dimulai sekitar pukul 08.30. Penampilan pertama dari ekstra tari yang mementaskan tarian……… urutan tampil ini ditentukan oleh Ibu Melania Sinaring Putri, guru tari SMA Negeri 7 Purworejo sekaligus yang melatih anak-anak selama satu semester ini. Semua siswa menunggu giliran tampil mereka dengan duduk di pinggir lapangan sembari melihat pementasan tari kelas lain.

Semua peserta mengenakan kostum yang mereka tentukan sendiri, setiap kelas terlihat kompak dan sangat manis saat tampil dengan wajah yang berbahagia dan senyum yang menghiasi wajah mereka. Walaupun terik matahari yang sangat panas dan membakar kulit, namun semua peserta tetap tampil dengan penuh semangat yang membara. Seluruh siswa yang tidak mengikuti pementasan ini turut serta meramaikan dengan menonton di pinggir lapangan.

Pementasan tari kali ini tidak dilombakan seperti pentas tahun lalu, namun anak-anak tetap menampilkan yang terbaik dihadapan Ibu Nia dan seluruh penonton. Inilah cerita singkat pementasan tari massal kali ini. Sampai jumpa di tari massal berikutnyaaa! Sayounara! J (Nik)