Masjid Al Hidayah SMA Negeri 7

Setelah penantian kurang lebih 3 bulan, akhirnya Masjid Al Hidayah SMA N 7 Purworejo berdiri dengan megah. Masjid yang direnovasi total itu menghabiskan dana sekitar 600 juta. Masjid itu mampu menampung sekitar 1.000 jamaah. Terlebih masjid ini berada di tengah kota dekat lingkungan perkantoran sehingga setiap Jumat banyak dimanfaatkan untuk salat Jumat para karyawan kantor lingkungan, juga warga masyarakat terutama warga Kelurahan Pangenrejo, Pangenjurutengah, Sindurjan, dan sebagain warga Kelurahan Purworejo.

Keberadaan masjid di tengah kompleks sekolah menjadi sangat penting dalam pembentukan karakter peserta didik. Bahkan masjid dapat dijadikan sebagai sumber energi spiritual. Terlebih bagi SMA Negeri 7 Kabupaten Purworejo yang juga menjadi sekolah model Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SMA di Purworejo. Konsep masjid ini sebagai sumber energi spiritual bagi pengembangan pendidikan SMA 7 yang dipimpin oleh Pembina Rohis SMA 7 Purworejo H Muh Wasith Achadi, M.Ag.

Peresmian masjid dilakukan Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain, M.Ag, dan diakhiri dengan pengajian akbar oleh KH Muhammad Yusuf Chudori (Gus Yusuf) dari Magelang.

Pembangunan masjid dilakukan kerjasama antara pihak sekolah, takmir, komite sekolah dan masyarakat. Bahkan sebagian pembangunan itu juga memanfaatkan dana infak dari masyarakat sebesar Rp 50 juta. Lainnya dari sekolah dan wali siswa yang sudah terprogram setiap tahun dengan menyisihkan sebagian anggaran sekolah